Friday, April 22, 2016

INO RANDOM FACTS (4)



Minasan, ohayou~

Lihat deh,, balonnya lucu-lucu ya~
Kalian bisa lihat balon lucu-lucu itu saat Festival Balon Ojiya. Festival inidiadakan selama dua hari setiap akhir bulan Februari.
Nah di acara ini diterbangkan sekitar 40 balon udara panas dari seluruh Jepang dalam rangka Kejuaraan Lintas Alam-Piala Laut Jepang (Nihonkai Cup-Cross Country Senshuken). 


Keren ya.. owo
 

Festival ini pertama kali dimulai pada tahun 1977 dengan jumlah peserta hanya 7 balon udara panas. Pada tahun 1982, festival ini diganti namanya menjadi Festival Padang Salju Ojiya (Ojiya Setsugen Matsuri). Nama festival diganti kembali menjadi Festival Balon Ojiya sejak tahun 1994 setelah diadakan acara balon cahaya (Glow Baloon Festival).
Festival ini semakin bertambah besar dari tahun ke tahun, namun juga sangat bergantung pada keadaan cuaca. Bila cuaca buruk, penyelenggaraan bisa dibatalkan. Jumlah balon yang diikutsertakan juga bisa bertambah atau berkurang bergantung kondisi cuaca.
Pada tahun 2005, festival ini resminya tidak diselenggarakan akibat tahun sebelumnya terjadi Gempa bumi Chūetsu 2004. Walaupun demikian, festival diselenggarakan juga secara informal pada tahun 2005. Peserta memberinya nama 2005 Fūsen Ikki Fukkō no Jin (Festival Balon 2005 Formasi Pembangunan Kembali). Secara resmi festival diadakan kembali sejak tahun 2006.
Kesana yuuk.. Chion pengen lihat balon lucu-lucu itu~
Uji pengetahuanmu tentang bahasa dan budaya Jepang disini!
Ayo buruan daftar di http://bit.ly/INO2016

Let's ride the wind!

No comments:

Post a Comment